Sambutan Ketua Umum PP IPPNU Rekanita Nurul H. Ummah dalam pembukaan acara RAPIMNAS IPPNU

Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengelar Rapat Kerja Nasional (Rapimnas) pada 30-31 Oktober 2021 dengan mengangkat tema “Resolusi Pelajar dan Santri: Ciptakan Karya dan Kreasi Bangkit dari Pandemi”. Yang bertempat di Asrama Haji Embar kasih Jakarta Pondok Gede. Kegiatan  tersebut dihadiri ratusan pelajar dan santri secara hybrid yakni para pengurus Pimpinan Pusat IPPNU, Pimpinan Wilayah se-Indonesia, organisasi pelajar, dan santri. IPPNU juga menggelar rangkaian acara lainnya seperti Halaqah Santri, Seminar Moderasi Beragama, Women Talk, serta National Virtual Talk sebagai rangkaian dari kegiatan  Rapat Pimpinan Nasional ini.

Menurut Rekanita Erni selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahawa kegiatan Rapimnas ini dilakukan sesuai dengan protocol kesehatan yang berlaku. Karena semua peserta dan tamu undangan yang hadir telah mengikuti tes PCR terlebih dahulu. Tambahnya.”

Sedangkan menurut Nurul H. Ummah selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU), Resolusi Pelajar dan Santri sangat diperlukan dalam upaya memberikan harapan dan langkah konkret terhadap fenomena merebaknya virus covid-19 di tengah masyarakat Indonesia.

“Pelaksanaan Rapimnas merupakan upaya konsolidasi untuk menguatkan peran organisasi yang diharapkan dapat menumbuhkan energi yang positif antar pelajar dan santri untuk tetap sehat dan produktif dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19,” ujar Nurul. Rapimnas tak hanya sekedar forum konsolidasi secara nasional namun sebagai upaya transfer pemikiran dan gagasan para pelajar dan santri untuk mewujudkan langkah nyata pemulihan dampak yang diakibatkan dari pandemi covid-19, lanjutnya.

Kegiatan Rapimnas ini dibuka langsung oleh Dr. Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal  PBNU melalui virtual. Tantangan yang sekarang dihadapi tidaklah mudah. Di mana peran kita sebagai pelajar dan santri menghadapi situasi dan kondisi pandemi seperti sekarang ini agar tetap menjadi pelajar dan santri yang aktif dan produktif dalam melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat,. tuturnya.”

Kita sekarang memasuki Era Digital yang mana bersifat imperatif dan memaksa. Oleh karena itu, semestinya kita semua harus mempersiapkan era baru (era digital) ini. tambahnya,.”

Sementara Eem Marhamah Zulfa selaku Anggota DPR RI Komisi V yang hadiri langsung ke lokasi Rapimnas, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Kerja Nasional ini semoga bisa menghasilkan kebijakan kebijakan yang maslahat untuk para pelajar secara menyeluruh hingga ke daerah-daerah. harapnya”. (Nur Jannah)