Pembina Apel Santri Bela Negara Komandan Ketua Umum Rekanita Nurul H. Ummah

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU)

Jakarta, 24 Oktober 2021

Dewan Koordinasi Nasional Korp Pelajar Putri IPPNU genap berusia 57 tahun pada tanggal 28 Oktober 2021. Di usianya yang cukup matang, KPP IPPNU mengadakan beberapa rangkaian peringatan hari lahir KPP, seperti Apel Santri Bela Negara dan Talkshow Santri Tabayyun yang bertema Santri Nusantara merajut Bela Negara. Peringatan harlah KPP kali ini sekaligus untuk memperingati Hari Santri Nasional  tahun 2021 dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan tersebut dilaksankan secara offline dan virtual kombinasi.  Kegiatan Apel Santri Bela Negara secara offline dilaksanakan di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserrta perwakilan KPP dari DKI Jakarta, Banten serta Jawa Barat. Sedangkan kegiatan virtualnya  diikuti oleh KPP IPPNU, santri dan Pelajar Putri se Indonesia melalui zoom virtual meeting dan disiarkan langsung lewat live di Youtube.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) Rekanita Nurul Hidayatul Ummah selaku Pembina Apel ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Apel Santri dan Pelajar Bela Negara ini, dan berharap agar para santri dan pelajar-pelajar di seluruh Indonesia menyadari dan memahami akan pentingnya  bela negara, mampu berfikir inovatif serta berkompetensi dalam melakukan dan menyebarkan hal hal positif dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan ini.

Disamping itu, Rekanita Reni Tri Apriyani menjadi Komandan Apel dalam kegiatan “ Apel Santri Bela Negara ini”.  Dan memimpin berjalannya acara dari awal hingga kegiatan Apel ini berakhir.

(Nurjannah)