Dalam rangka memperingati harlah ke-65 IPPNU dan menyambut Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XVI, Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jawa Barat menggelar Kampanye Lingkungan pelajar putri peduli lingkungan. Dengan mengusung tema Gerakan Millenial Wujudkan Zero Waste Lifestyle, PW IPPNU Jabar siap melakukan aksinya di 1.700 titik di Jawa Barat dengan diikuti 1.700 kader.

Menurut Kordinator Acara, Siti Latifah, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian PW IPPNU Jawa Barat menanggapi isu lingkungan yang hari ini menjadi sorotan semua pihak. Menurutnya, sebagai bagian dari generasi penerus bangsa sudah menjadi kewajiban untuk melakukan aksi-aksi positif untuk sekitar. Salah satunya menyuarakan gerakan peduli lingkungan

“Bumi ini bukan hanya milik kita saja, akan tetapi milik generasi setelah kita. Oleh karenanya kita perlu melakukan aksi-aksi positif dan lebih peduli terhadap bumi. Oleh sebab itu, Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Barat menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kami terhadap lingkungan.” Jelasnya.

Hal senadapun disampaikan oleh Ketua PW IPPNU Jawa Barat, Nurul Fatonah, bahwa gerakan yang nanti akan dilakukan secara serentak pada harlah IPPNU bertujuan untuk sama-sama menjaga bumi dari semakin bertambahnya sampah plastik dan bahan lain yang sulit terurai.

Kegiatan tersebut direncanakan bukan hanya sebatas orasi mengenai peduli lingkungan saja, tetapi akan disi dengan berbagai aksi nyata untuk lingkungan, seerti membagikan tumbler, tas belanja, sedotan ramah lingkungan, mendaur ulah sampah dan aksi lainnya.

“Kami berharap, kebaikan yang nanti ditularkan oleh 1.700 kader di 1.700 titik di Jawa Barat. Bisa terus ditularkan kembali oleh teman-teman yang lain. Kita harus bergerak bersama-sama untuk mengurangi sampah plastik dengan menularkan kebiasaan baik miminal dengan membawa tumbler ataupun tas belanja. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan impact yang besar.” Ujar Nurul Fatonah.