Cirebon– Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) menyelenggarakan Pembukaan Kongres di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, Sabtu (22/12).

Kongres IPNU-IPPNU ini dihadiri oleh seluruh perwakilan IPNU-IPPNU tingkat kota, kabupaten dan provinsi dari sabang hingga merauke, dengan jumlah peserta sekitar 4500 pelajar dan undangan, dengan tema “Pelajar Bermartabat NKRI Hebat”.

Pada kongres yang diselenggarakan selama 4 hari ini, IPNU-IPPNU juga menggelar Haul Gus Dur yang ke-9 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan sholawatan bersama Veve Zulfikar. Tujuan dari terlaksananya kongres ini yaitu pertama terumuskannya agenda organisasi dalam waktu tiga tahun ke depan, kedua terkonsolidasinya organisasi yang solid, berdaya dan memiliki keunggulan yang kompetitif, ketiga teguhnya peran organisasi dibidang pendidikan, budaya, social, dan keagamaan dalam konteks keumatan dan kebangsaan, ke empat lahirnya kepengurusan masa khidmat 2018-2021.

Dalam kongres ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan menghadirkan para alumni dari masa ke masa, ketua MPR RI, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Founder dan CEO PT. Bank Mahasiswa Indonesia, Gubernur Jawa Barat dan WAkil Gubernur Jawa Timur.

Selain itu akan hadir pula putra pendiri IPNU-IPPNU Romahurmuziy, Menteri Agama RI, Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid, dan Kongres akan ditutup dengan acara makan ikan bersama yang akan dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menko PMK Puan Maharani. (Sumriyah/Aidy Firda)