Bandung, Pimpinan Cabang IPPNU Kota Bandung bekerjasama dengan KPU Kota Bandung adakan sosialisasi Pilkada serentak dibulan Ramadhan (01/6)

Sosialisasi tersebut berbarengan dengan pembagian takjil gratis di Jalan Terusan Cibaduyut, kegiatan sosialisasi pemilihan umum serentak tersebut melibatkan seluruh kader dan Anggota IPPNU dan masyarakat umum . Kegiatan sosialisasi pemilu serentak tersebut dimulai dari jam 16.00 sampai 17.00

Siti Fatonah, selaku Ketua PC IPPNU Kota Bandung, mengatakan sangat penting diadakan sosialisasi pemilu baik dikalangan pelajar yang masih pemilih pemula juga dikalangan masyarakat. Agar ikut serta dalam kegiatan pemilu yang akan diadakan pada tanggal 27 Juni 2018 Mendatang.

“Semoga dengan cara sosialisasi yang turun langsung seperti ini, bisa mengingat masyarakat agar pada tanggal 27 Juni 2018 bisa datang ke TPS masing-masing dan melakukan pencoblosan” Ujar Siti ditengah-tengah kegiatan.

Siti juga mengharapkan kepada semua jajaran IPPNU untuk menyukseskan kegiatan pemelihaan umum 27 Juni mendatang, serta tidak mudah terprovokasi terkait informasi dan berita hoaks yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa

“berita hoaks sangat berpengaruh pada masyarakat awam terutama pelajar, apalagi saat ini akan ada pesta demokrasi serentak ” ungkapnya.

Selain berita hoaks dengan sosialisasi ini diharapkan pelajar NU maupun masyarakat umum harus mampu menyuarakan menolak praktik Money politic/politik uang yang akan menimbulkan ketidaksehatan pilkada serentak mendatang.Hal senadapun disampaikan oleh Ketua pelaksana kegiatan Mida Hardiyanti, bahwa kegiatan sosialisasi pemilu serentak ini jangan hanya sampai pada hari ini saja, akan tetapi terus mengingatkan orang-orang dilingkungan sekitar agar datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita kan bisa terus mengingat orang-orang disekitar, minimal keluarga dan teman-teman dekat kita untuk ikut berpartisipasi pada pesta pemilu tahun ini,” Ungkapnya

Kegiatan tersebut ditutup dengan buka bersama dan shalat magrib bersama di pondok pesantren Nurul Iman. (Syifa/bdg,)