Sabtu, 7 April 2018 lalu merupakan hari bersejarah bagi pegurus PKPT IPNU IPPNU Universitas Trunojoyo Madura. Pasalnya pada tanggal tersebut telah resmi dilantik pengurus PKPT IPNU IPPNU Universitas Trunojoyo Madura masa bakti 2017-2018, yang merupakan kepengurusan periode pertama. Juga PKPT IPNU IPPNU UTM ini adalah PKPT IPNU IPPNU pertama di Kabupaten Bangkalan.
Pendopo Madrasah Diniyah Tanwirul Amal, Kamal, menjadi saksi ucap ikrar pengurus PKPT IPNU IPPNU Universitas Trunojoyo Madura periode pertaman ini.
Prosesi pelantikan semakin khidmat karena selain dihadiri oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Bngkalan dan perwakilan PAC se- Kabupaten Bangkalan, pun juga dihadiri oleh MWCNU Kecamatan Kamal beserta banom-banomnya. Serta tak kalah pentingnya pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh ketua PCNU Kabupaten Bangkalan, K.H Makki Nasir.
Rekanita Kusuma, Ketua PKPT IPPNU UTM mengaku terharu dan bahagia. “Saya tidak bisa berkata apa-apa”, ungkapnya.
Tidak banyak yang diungkapkan dalam sambutannya, rekan Heri selaku Ketua PKPT IPNU UTM hanya berharap akan terjalinnya silaturrahim dan hubungan emosional yang erat antar PK, PKPT, dan PAC se-Kabupaten Bangkalan.
Ketua MWCNU Kamal dalam sambutannya juga berpesan bahwa dalam kegiatan apapun dan berjuang di manapun IPNU dan IPPNU selain Belajar, Berjuang, Bertaqwa sebagai jargon, juga harus mempunyai 3 AT, yaitu niAT, semangAT, dan berangkAT.
Di samping itu, kepengurusan perdana ini, juga menggelar Seminar Pelajar, usai prosesi pelantikan. Bertemakan “Pelajar Masa Kini Cerdas Bermedia Sosial”, tujuannya untuk memberikan pengarahan kepada para pelajar, khususnya di daerah Kamal, guna menangkal berita Hoax dan memanfaatkan media yang ada untuk menyampaikan informasi dengan bijak.
Tidak hanya temanya yang menarik, dan moderator yang cakap, rekan Shofi, pemateri dalam Seminar Pelajar ini juga mampu membuat betah para peserta seminar yang terdiri dari para pelajar se-Kecamatan Kamal. Pemateri hebat tersebut adalah Rekan Deni selaku koordinator PKPT Nusantara, dan Rekanita Alifa yang merupakan pengurus PW IPPNU Jawa Timur. (WA2/JS)