Tahukah Anda? Musik yang biasanya Anda dengarkan membawa manfaat untuk diri Anda sendiri. Musik yang merupakan susunan nada dan irama yang terbingkai dalam sebuah keharmonisan alunan musik itu penuh dengan makna juga penuh dengan rasa penyampaian.

Musik yang biasa kita dengarkan akan membawa pengaruh kepada diri kita, tinggal pengaruh seperti apakah yang akan kita terima jika kita mendengarkannya. Musik yang di jaman dahulu digunakan sebagai pelengkap langkah untuk menyebarkan agama, kini musik telah menjadi sebuah media untuk mencurahkan segala yang membebani pikiran bahkan arti musik lebih dari sebuah penyampaian biasa.

Musik yang berirama santai akan membawa kita cenderung ke dalam keadaan yang terbuai, santai dan akan menghilangkan segala penat yang menimpa diri kita. Musik yang berirama semangat akan membuat kita senang dan lebih tergerak untuk melakukan sesuatu. Musik yang berirama cepat akan membuat seseorang lebih senang melakukan sesuatu sendiri.

Sebuah penelitian, musik yang sering kita dengarkan sangatlah berpengaruh dengan alam bawah sadar kita. Musik berirama santai dan musik berirama cepat akan dengan mudah mempengaruhi tindakan seseorang.

Jadi, jangan terlalu sering mendengarkan satu genre musik saja. Karena suasana musik itu akan sangat mendominasi perilaku yang kita lakukan di setiap harinya. Dengarkanlah musik yang berbeda genre untuk mengatur dan membuat otak agar lebih merespon apa yang ada dan tersedia untuk dianalisa. (Annida Shf)