Purbalingga, IPPNU News

Sebanyak 113 kader Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri NU (IPPNU) Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan anggota (Makesta), Sabtu-Ahad, 30-31 Desember 2017.

Para peserta diberikan beberapa materi dasar, seperti pengenalan sejarah IPNU dan IPPNU, keNU-an, organisasi, kepemimpinan, dan ke Indonesiaan atau wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh beberapa Narasumber.

Melalui program ini Ketua Panitia Ahmad Arifin Zain, berharap bisa mencetak lebih banyak lagi kader pilihan yang loyal dan ke depan dapat mengembangkan dan membesarkan IPNU-IPPNU dan NU di daerahnya masing-masing. “Karena para kader yang sekarang berproses inilah yang akan meneruskan tongkat perjuangan NU di masa mendatang.” Jelasnya.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) MWC Karangmoncol, Kyai Hamdani mengatakan, mengikuti kegiatan organisasi NU sangat penting. “Karena pasti bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri, orang lain serta untuk kehidupan di masyarakat dan mengembangkan pemikiran menjadi lebih dewasa,” tuturnya.

Sementara Ketua MWC NU Karangmoncol sekaligus membuka acara mengatakan, IPNU-IPPNU itu adalah organisasi yang sangat dibutuhkan oleh para pelajar di zaman sekarang untuk mengembangkan pola pikir, dan menjaga diri dari hal-hal yang negatif,” ungkapnya.

Apalagi, menurutnya, zaman ini telah merajalela berbagai macam bentuk pornoaksi, seks bebas, fitnah, apalagi sekarang sudah zamannya Internet saya harap Kader IPNU-IPPNU dapat aktif mengembangkan potensi itu.

“Karena sudah jelas runtutannya kepada NU dan tersambung sampai Rosulullah SAW, pastinya ikut para ulama dan kiai akan mendapatkan barokah, dan jangan khawatir apabila berkhidmat di NU dengan penuh keikhlasan¬†Insya Allah¬†hidupnya dijamin akan bahagia di dunia maupun di akhirat kelak.” Imbuhnya

Acara yang digelar pada Sabtu-Ahad di MTs Maarif NU 04 Tamansari, Purbalingga ini diakhiri dengan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) dengan terpilihnya Ketua PAC IPNU dan IPPNU Karangmoncol yang baru yaitu Imam Insyafilah dan Leni Setianingsih.