Semarang, IPPNU News

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader NU, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA), di Lapangan Tembak Tembalang, Minggu (24/12).

Makesta IPPNU-IPNU merupakan upaya pengkaderan tahap pertama. Kegiatan diikuti oleh 100 peserta yang merupakan pelajar dari berbagai kelurahan se-Kecamatan Genuk.

Pengurus Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Genuk Bapak Nur Aklis menghimbau kepada semua yang hadir, baik itu peserta maupun panitia dan instruktur tentang pentingnya mengawal tradisi semenjak dari umur pelajar.

“Pelajar adalah tolak ukur dari nilai bangsa ini, Shubhanul Yaum Rijalul Ghat, pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan”, Ucapnya

Peserta Makesta Saat Pembukaan

Menurut ketua panitia Rekan Ali Ma’ruf, Kegiatan yang diadakan selama kurang lebih dua hari ini, bertujuan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dalam diri pelajar terutama di kecamatan genuk. “Menurunnya angka kesadaran atas berbangsa dan bernegara dalam diri pelajar inilah yang jadi sorotan utama” ungkapnya.

“Materi yang dibawakan dalam Makesta ini sangatlah beragam, mulai dari Wawasan Kebangsaan, Ke-NU-an, Aswaja, ke-Organisasian, ke-IPNU IPPNU an, serta ke-CBP KPP an. Selain itu, ada pula materi outbond dan game”. Imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua ketua PC IPNU Kota Semarang Sibahul Khoir mengungkapkan, bahwa kegiatan Makesta PAC Genuk ini sukses mengkader pelajar genuk.

“Totalitas yang dilakukan para pengurus pac dan panitia membuahkan hasil yang setimpal dengan suksesnya acara ini”. Jelasnya

Makesta PAC IPPNU dan IPNU Kecamatan Genuk ini mengambil tema “Meneguhkan Ideologi untuk Membentuk Kader Pelajar NU yang Nasionalis dan Berlandaskan Islam Ahlussunah Waljamaah”. (Nasrul/Anty H)