Mojokerto- Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PAC IPNU dan IPPNU) Kecamatan Pakal Kota Surabaya telah tuntas menjalankan program kerja pengkaderan formal yaitu Latihan Kader Muda (LAKMUD, pada tanggal 23-24 Desember 2017 di Gedung Diklat Pemerintah Kota Surabaya, Prigen Pasuruan.

Lakmud Pakal memiliki tema “Memilih masa depan; Militan atau Instan” dengan total 46 peserta dari kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Tema tersebut diambil dengan kondisi terkini dimana banyak ustad/ustadzah maupun pemikir dll yang berproses secara instan.

Dalam kegiatan Lakmud tersebut turut hadir Ketua PC IPPNU Kota Surabaya yakni Rekanita Sulistia Prabawati beserta jajarannya untuk menyampaikan materi Ke-IPPNU-an. Dalam penyampainnya tersebut Rekanita Sulistia Prabawati memaparkan kondisi perjuangan pelajar putri  di tahun 55 an dengan kondisi pelajar terkini.

“Indonesia sedang membutuhkan kader-kader militant dan pemberani untuk terus membela dan menebarkan perdamaian di seluruh pulau”Tegasnya

Sedangkan Ketua PAC IPPNU Pakal berharap bahwa setelah selesainya pengkaderan di program kerja bukan berarti berakhir juga perjuangannya untuk terus menjadi kader yang berkualitas, tetapi akan terus menjadi bagian dari NU terutama IPPNU.

“Setelah kegiatan Lakmud ini, para peserta siap dan mampu untuk menggantikan kami untuk meneruskan perjuangan nyai Umroh Mahfudoh dan NU” Imbuhnya (SUM)