Mojokerto- Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PR IPNU dan IPPNU) Kelurahan Rungkut Menanggal  ikut serta membangun perdamaian dengan mengadakan kegiatan pengkaderan  formal Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

 

Makesta tersebut dilaksanakan dari hari Sabtu hingga Senin  tanggal 23-25 Desember 2017, di Gedung Taruna Loka, Pacet Mojokerto dengan mengangkat tema “Mencintai; Mengabdi untuk NU dan NKRI”. Peserta yang mengikuti akegiatan pengkaderan berjumlah 45 orang dengan berjenjang mulai dari SD.

 

Pengkaderan dini sengaja dilakukan oleh PR IPNU IPPNU Rungkut Menanggal agar mampu memiliki jiwa nasionalisme sejak dini.

Dewi selaku ketua PR IPPNU Rungkut Menanggal berharap setelah diadakannya makesta ini selain menumbuhkna jiwa nasionalisme yang kuat terhadap pelajar NU juga mampu menjadikan IPNU IPPNU lebih baik dimasa mendatang.

“Makesta merupakan pengkaderang pertama yang berada di IPNU IPPNU sehingga setelah mengikuti makesta ini calon kader telah resmi menjadi kader IPNU IPPNU dan wajib menyalurkan ilmu yang telah didapatkan saat makesta berlangsung”Imbuh Nur Aini Masfufah selaku Co. Dept. Pengembangan Organisasi