Bandung- Masalah Radikalisme sudah menjadi isu nasional dan bahkan mulai masuk ke pemikiran pelajar-pelajar Indonesia. Atas dasar keprihatinan tersebut Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bandung membentuk Tim PAR (Pelajar Anti Radikalisme) yang beranggotakan pengurus PC IPNU IPPNU Kota Bandung.

“Ini bentuk nyata dari keprihatinan kami mengenai pemahaman-pemahaman radikal yang saat ini mulai masuk ke kalangan pelajar di Indonesia, khususnya Kota Bandung, atas dasar itu kita bentuk Tim PAR (Pelajar Anti Radikalisme) ini,” ucap Ketua Harian Tim PAR Ahmad Regi Maulana, Kota Bandung, Sabtu, (25/11/17).
Hal serupa pun di sampai oleh Ketua PC IPPNU Kota Bandung, Siti Fatonah bahwa pembentukan Tim PAR merupakan langkah preventif untuk mencegah paham radikalisme “Pembentunkan Tim PAR ini sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan secara preventif yang kami lakukan, khusunya di kalangan pelajar di Kota Bandung”. Ucap Siti saat ditemui di lokasi kegiatan.
Tim PAR yang dimotori oleh Ketua Harian Ahmad Regi Maulana, nanti akan melakukan langkah-langkah strategis mulai dari sosialisasi ke sekolah-sekolah, mengadakan seminar bahaya Radikalisme dan menggandeng berbagai pihak untuk melakukan kolaborasi mencegahnya paham radikalisme seperti dengan Dinas Pendidikan, Kemenag, BNPT dan pihak-pihak yang terkait dengan isu Radikalisme.

Regi berharap dengan resminya dibentuk Tim PAR diharapkan dapat menekan angka radikalisme dikalangan pelajar di Indonesia, khususnya pelajar kota Bandung, dan Tim PAR membuka pintu bagi siapapun yang ingin bergabung dan memiliki tujuan yang sama yaitu menanggulangi radikalisme di kalangan pelajar saat ini.

Harapan yang sama pun disampaikan oleh Ketua PC IPNU Kota Bandung, Beben Habibi “Kami berharap kegiatan ini bisa benar-benar berdampak positif dalam menekan angka radikalisme dikalangan pelajar, santri dan mahasiswa di Bandung dan kamipun berharap dukungan dari semua pihak untuk kegiatan Tim PAR kedepan.”

Tim PAR PC IPNU IPPNU Kota Bandung ini di bentuk di Pondok Pesantren Al-Munawaroh pada sela-sela kegiatan pelatihan kader muda pelajar NU Bandung. (ST)