Malang-  Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PAC IPNU-IPPNU)  Surabaya Utara yang terdiri dari tiga PAC  yaitu PAC IPNU IPPNU Kec. Bulak,  PAC IPPNU Kec. Semampir, PAC IPPNU Kec. Simokerto mengadakan kegiatan kaderisasi formal yaitu Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Islahiyah, Singosari, Malang pada hari Jum’at hingga Minggu, tanggal 24-26 November 2017.

Makesta Raya diikuti oleh 45 Peserta dimana diantaranya merupakan delegasi dari kecamatan bulak, simokerto, semampir dan singosari. dimana Makesta Raya tersebut memiliki tema “Membangun Moral Pelajar Kota sebagai Pahlawan Era Millenial”.

Makesta Raya tersebut dibuka langsung oleh pengurus PP. Islahiyah sekaligus Sekretaris Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur (PW GP. Ansor Jatim) yaitu KH. Imron Rosyadi Hamid, dimana  beliau berpesan kepada panitia dan peserta Makesta Raya bahwa generasi NU sebagai penerang untuk masyarakat harus mampu untuk mengaji Al Qur’an, berpolitik kenegaraan dan memiliki ilmu dibidang akademis.

“sangat penting bagi kader NU untuk mengikuti Makesta Raya ini karena jika tidak ada pengkaderan seperti ini maka NU tidak memiliki penerus maka hilanglah kedamaian Indonesia” tegasnya.(SM)