SURABAYA – Pimpinan Komisariat Perguran Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama Universitas Nahdlatul Ulama Kota Surabaya (PKPT IPNU IPPNU UNUSA) adakan kegiatan pra raker pada hari Rabu tanggal 02 November 2017 pukul 19.00 WIB di kampus B Unusa Gedung lama. Acara Pra raker ini dihadiri oleh seluruh pengurus PKPT IPNU IPPNU UNUSA & perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Surabaya.

Sulistia Prabawati selaku ketua PC IPPNU Kota Surabaya berpesan kepada PKPT IPNU IPPNU UNUSA yang pertama,  PKPT IPNU IPPNU UNUSA harus maampu mengikuti era kekinian hingga PKPT UNUSA tidak  terkesan kurang update. Kedua PKPT UNUSA dapat mengangkat isu-isu strategis seperti Feminisme, Pendidikan dan Nasionalisme yang dihubungkan dengan keislaman. Ketiga PKPT UNUSA Wajib memberdayakan kader, tidak akan menjadi berdaya jika tidak diberdayakan sehingga menyebabkan beberapa kader menghilang dan tidak mau lagi ikut organisasi IPNU IPPNU. Jika ketiga pesan tersebut mampu terlaksana dengan baik oleh PKPT UNUSA maka dapat dipastikan PKPT ini akan menjadi PKPT yang menjadi tolak ukur PKPT Se-Nusantara.

“Acara ini merupakan kegiatan sebelum melaksanakan Raker, yaitu pengarahan dari PC IPNU IPPNU Kota Surabaya sehingga para anggota baru tidak bingung dengan masih-masing program kerja yang akan disidangkan besok, mengingat PKPT UNUSA adalah PKPT yang sangat muda di Surabaya sehingga bimbingan dari cabang sangat dibutuhkan” terang Putri D. Lestari selaku Ketua PKPT IPPNU UNUSA

PKPT IPNU IPPNU UNUSA baru dibentuk dua tahun yang lalu yaitu tahun 2015, sehingga pengarahan dan pemberdayaan kader sangat dibutuhkan. Sulistia P. Ingin berada ditengah-tengah PKPT IPNU IPPNU UNUSA agar nantinya problem apapun dapat dishare maupun diselesaikan dengan bersama-sama.

“Saya harap setelah pengarahan ini PKPT IPNU IPPNU UNUSA dapat menjadi organisasi yang mampu menghimpun dan memberdayakan kadernya dengan program kerja yang akan disampaikan saat Raker” Tegas Saiful Ulum selaku Wakil Ketua PKPT IPNU UNUSA (SUM)