Tangerang Selatan – Rabu (11/10), Radio Dakwah Kampus 107,9 FM (RDK) menyelenggarakan acara workshop seputar radio dengan tema “SUARAKAN KATA, CIPTAKAN MAKNA” bertempat di Teater Prof. DR. Aqib Suminto lantai 2 Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 121 peserta dari kalangan mahasiswa maupun umum. Menurut salah seorang panitia, Crusita Maharani, tujuan dari workshop ini agar mahasiswa lebih mengetahui seputar radio secara detail,  tidak hanya mengenal penyiar radio saja, namun juga bisa mengenal posisi lain seperti Creative Production, Audio Production, dan Music Director.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan Radio Republik Indonesia, Prambors FM, Bahana FM, dan Jak 101 FM dengan mendatangkan beberapa penyiar handal seperti Mario Pratama (Penyiar Night Shif Prambors FM), Ridho Kurnia (Audio Production Prambors FM), Chester Aditya (Produser Udja Bahana FM), serta Ilham Fahrie (Music Director Jak 101 FM)

Mario Pratama sebagai salah satu pengisi acara menegaskan bahwa sampai kapanpun industri radio tidak akan mati dan akan selalu bertaham, hal ini juga serupa dengan pernyataan pembicara lainnya yang juga membuat semangat peserta semakin antusias untuk mengetahui wawasan seputar radio. Salah satu peserta workshop, Melly, menuturkan bahwa ucapan Mario tersebut membuatnya semangat untuk menjadi seorang penyiar radio.

“Workshop ini sangat bermanfaat, saya menjadi lebih tahu isi dan manfaat dari radio secara mendetail, dan saya sangat tertarik untuk menjadi seorang penyiar radio seperti ka Mario Pratama yang membuat saya termotivasi untuk menjadi penyiar.” ujar Melly, mahasiswa UIN Jakarta tersebut. (Ayu Rachma/jurnalis muda)