Jakarta, IPPNU Online

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) akan menggelar Konferensi Besar (Konbes) selama 3 hari pada 27-29 Oktober 2017, di Asrama Haji, Yogyakarta.  Konbes yang akan dihadiri delegasi dari seluruh pimpinan wilayah IPPNU se-Indonesia bertema Pelajar Putri Bersinergi Kawal Deradikalisasi.

Ketua Umum IPPNU, Puti Hasni menyatakan Konbes IPPNU 2017 merupakan wadah konsolidasi nasional  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama se-Indonesia sekaligus dalam rangka membahas masalah-masalah organisasi yang bersifat khusus di tingkat nasional.

“Konbes ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan-rumusan terbaik dalam menentukan arah kebijakan organisasi, baik dari sisi citra diri, organisasi, kaderisasi, dan administrasi,” jelas Puti di Kantor IPPNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Ketua Panitia Pelaksana, Ainun Nikmah menyampaikan dalam Konbes ini Pimpinan Pusat IPPNU juga menganggap perlu diselenggarakanya forum seminar nasional dengan merujuk pada tema besar yaitu deradikalisas,i dengan pembicara dari unsur tokoh nasional dan pengamat.

“Hal ini diharapkan sebagai upaya menambah wawasan para peserta Konbes, sekaligus sebagai rekomendasi untuk IPPNU dapat berperan aktif dalam isu-isu Nasional terutama dalam mengawal gerakan deradikalisasi sebagai wujud dan tanggung jawab menjaga serta generasi Indonesia dari bahaya gerakan radikalisme dan terorisme,” jelas Ain.

Perempuan kelahiran Lampung itu menambahkan, melalui seminar nasional yang diadakan sebagai rangkaian Konbes diharapkan dapat menambah wawasan dan penguatan peserta tentang pentingnya mengawal gerakan deradikalisasi hususnya pada segementasi generasi muda (pelajar dan remaja) ditinjau dari berbagai perspektif.

Ain berharap, hasil seminar juga dapat menjadi bahan rujukan IPPNU untuk ditinjaklanjuti secara nyata dalam kegiatan deradikalisasi di daerah masing-masing peserta. (Anty H)