Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU)  bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlaatul Ulama (LAZISNU) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Safari Takjil selama bulan ramadhan di kota tangerang selatan. Pasalnya, Lebih dari 150 takjil dibagikan setiap harinya, tempatnya yakni estafet di 7 kecamatan wilayah Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan takjil bagi seluruh pengguna jalan di ruas-ruas jalan yang dipenuhi dengan kemacetan, khususnya bagi yang sedang berpuasa dan tidak sempat untuk menyegerakan berbuka. “Kami pun ingin melakukan syi’ar tentang zakat infak dan sedekah” ujar Direktur NU Care Tangsel.

“Selain takjil, kita juga membagikan nasi kotak pada hari jum’at disetiap minggunya” Ujar rakanita Nanik Maulidah, selaku ketua PC IPPNU Kota Tangerang Selatan. “Tentunya kami sangat berterimakasih atas semangat dan partisipasi rekanita dan Tim LAZISNU selama 7 hari kemarin dan seterusnya di bulan yang penuh berkah ini”, tambahnya.  “Untungnya ada catering kantin pelajar yang siap menyuplai konsumsi setiap agenda kita dengan menu istimewa dan dengan harga pelajar yang merupakan unit usaha dari PC IPPNU Tangsel sendiri”

“Kami juga mengagendakan safari takjil di beberapa pondok pesantren di wilayah tangsel”.  Ujar Rekanita Nanik. Khusus di pondok pesantren kita mempunyai konsep yang berbeda, dengan diawali khotmil qur’an, buka bersama, serta santunan” tambahnya.

Sumber dana kegiatan ini masih dari sedekah perorangan. Oleh karena itu bagi masyarakat yang tertarik untuk menjadi donatur dapat mengirimkan donasi dengan mentransfer ke alamat berikut;

Bank Mandiri

A.n. LAZISNU Tangsel

1230009991912

Kemudian konfirmasi ke contact person LAZIZNU Tangsel 082331499005

“Mari kita sama-sama meningkatkan semangat untuk berbuat kebaikan di momentum bulan suci ramadhan ini. Dan mari perbanyak sedekah untuk kebahagiaan dunia akhirat melalui NU Care LAZISNU Tangsel” imbau Rizky.  (Vela)