Cirebon- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Gebang gelar Pesantren Jurnalistik selama tiga Kali pertemuan, kegiatan ini diikuti pelajar santri se kecamatan Gebang dan beberapa pengurus PAC IPNU IPPNU baik dari perwakilan Pimpinan Ranting atau Pimpinan Komisariat. Pesantren Jurnalistik diisi oleh Ahmad Rofahan (Wartwan Metrotvnews.com/Jingga Media), Abdul Barih (Wartawan Cirebonplus.com) Dan Pengurus IPNU IPPNU Alumni Pelatihan Jurnalistik bersama Kompas Yang diadakan oleh PP IPNU pada beberapa bulan lalu. Kegiatan ini bertempat di Aswaja Sharing Centre (Sekretariat Madrasah Aswaja) Desa Gebang Udik Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon dengan jumlah peserta 37 perwakilan dari sekolah Dan pesantren. Senin(29/5)
Ketua pelaksana Wahidatul Khoirunnisa menyampaikan pesantren jurnalistik digelar dibulan suci ini dalam rangka mengisi kegiatan rekan-rekanita Pelajar NU Gebang untuk mengisi waktu kosong, makanya kegiatan ini diadakan setelah mereka pulang sekolah, supaya dibulan Ramadhan ini digunakan untuk kegiatan Yang bermanfaat. Ungkapnya.
Sedangkan Ketua PAC IPNU Kecamatan Gebang Hadi Riyanto menjelaskan, Pesantren Jurnalistik digelar selain untuk mengisi waktu kosong, acara ini untuk mempererat silaturrahmi Pelajar NU Gebang, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar merupakan modal awal rekan rekanita untuk belajar menulis sekaligus bagaimana memahami media, harapan saya peserta PJTD mampu untuk menulis, supaya ketika di PAC IPNU IPPNU Ada kegiatan minimal mereka mampu menulis berita sendiri. semoga tidak berhenti dipelatihan ini untuk selalu berusaha belajar menulis. Jelasnya. (ZH)