Konferensi cabang ke XXII, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Surabaya telah resmi dibuka oleh sekretaris PCNU. Kegiatan sakral itu diselenggarakan di Gedung Sekolahan SMA Ta’miryah hari sabtu, tanggal 19 Maret 2017 pukul 08.00 wib. Diikuti oleh 28 Pimpinan Pengurus, di antaranya 9 Pimpinan Anak Cabang, 3 Pimpinan Komisariat, 2 Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi dan 14 Pimpinan Ranting

Konferensi kali ini mengusung tema “Aktualisasi Gerakan Organisasi dan Kaderisasi Menuju Pelajar Putri Surabaya yang Unggul, Sehat Dan Mandiri”. Pengurus cabang bermaksud berharap agar generasi selanjutnya pelajar putri mampu bersaing di eksternal organisasi, selain tetap mengutamakan kualitas internal dan pribadi masing-masing anggota, juga mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan zaman dengan tanpa meninggalkan kultur sebagai warga nahdliyin, serta tetap menjunjung tinggi Aklaqul Karimah.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Konfercab XXII, sekretaris PCNU, Pak H. Muhammad Hamzah, MT berpesan agar pogram kerja PC IPPNU Kota Surabaya ke depannya dapat bersinergi dengan program PC IPNU Kota Surabaya.

Kegiatan berlangsung sangat khidmat, sidang komisi dan sidang pleno pun diwarnai antusias peserta Konfercab dalam berbagai aspirasi dan tanggapan. Selain itu juga ada agenda Seminar Kesehatan yang diisi oleh Dr. Sukma Sahadewa dengan tema “Kesehatan reproduksi dan bahaya kekerasan seksual bagi pelajar”.

Rekanita Sulistya Prabawati mengantongi 23 suara dan rekanita Siti Sumriyah memperoleh 5 suara pada tahap pencalonan. Sesuai dengan kesepakatan Tata Tertib yang telah disetujui bersama, maka pemilihan berakhir Aklamasi bagi rekanita Sulistya Prabawati selaku ketua terpilih.

Konferensi ditutup langsung oleh ketua PCNU, Bapak Dr. H. Achmad Muhibbin Zuhri, M.Ag. “Saya ucapan terima kasih atas kerja sama Pengurus Cabang IPPNU Kota Surabaya masa khidmat 2014-2016, serta saya ucapkan selamat atas terpilihnya rekanita Sulis sebagai ketua terpilih PC IPPNU di masa khidmat yang akan datang”. Dalam sambutannya beliau juga berpesan agar hubungan calon pengurus yang akan datang dengan pengurus demisioner tetap baik, agar terjalin sustinable antara alumni dan pengurus PC IPPNU Kota Surabaya, dan melahirkan inovasi baru yang kreatif. Berikut do’a dan penutupan Konferensi Cabang XXII PC IPPNU Kota Surabaya pun ditutup oleh Cak Ibbin, sapaan akrab Pengurus Cabang kepada ketua PCNU Kota Surabaya. (Choirotul Umayyah)