Jakarta, IPPNU Online

Sosok KH Hasyim Muzadi meninggalkan kesan mendalam bagi Puti Hasni, sebagai ketua umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ia mengaku bahwa saat ini kita kembali kehilangan seorang guru, sang tokoh pemimpin bangsa.

“Abah Hasyim Muzadi adalah tokoh NU yang selalu memperhatikan kaderisasi pelajar NU”, ujar Puti saat ditemui di lokasi pemakaman pesantren Al-Hikam Beji, Depok, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya perhatian beliau yang amat besar pada kami generasi muda NU akan menjadi cambuk bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas diri.

“Abah adalah sosok luar biasa yang pernah dimiliki Nahdlatul Ulama”, jelas Puti

“Kepergian Abah telah meninggalkan perasaan duka yang dalam bagi kita semua. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga mendapatkan khusnul khatimah, amin. Kita pasti menyusul, hanya masalah waktu,” tutur Puti.

KH Hasyim Muzadi wafat pagi tadi. Ketum PBNU yang lahir pada 8 Agustus 1944 ini wafat setelah menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur.

Rencananya, KH Hasyim akan dimakamkan sore ini di Ponpes Al-Hikam, Depok. Jenazahnya yang diterbangkan dari Malang, Jawa Timur, sore ini sudah tiba di Ponpes Al-Hikam dan akan di sholatkan di Mesjid Al-Hikam.