Prosesi pemilihan Ketua PC IPPNU Situbondo

 

 

Situbondo- “IPNU-IPPNU harus kembali diprioritaskan di pondok pesantren.” Ujar Ketua PW IPNU Jatim, Haikal Atiq Zamzami pada pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU-IPPNU Situbondo di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Jum’at (10/3).

Konferensi Cabang ialah momentum untuk mengevaluasi dan merumuskan perbaikan-perbaikan IPNU-IPPNU selanjutnya. Beberapa hal yang harus dibenahi dalam kepengurusan selanjutnya ialah penataan kader di PR, PAC, PK, dan PKPT. Hal demikian diungkapkan Ketua PC IPPNU Situbondo, Auliya Sari.

Pelaksanaan Konfercab yang berlangsung selama sehari penuh ini menetapkan ketua baru PC IPPNU Situbondo, Risqotin Thoyyibah yang terpilih dalam Sidang Pemilihan Ketua. Dari 17 peserta yang memiliki hak suara penuh, perempuan yang sedang menempuh S1 Informatika tersebut terpilih dengan 15 suara. Sedangkan kedua calon yang lain, Meirinda Choirotin dan Lailatus Syarifah masing-masing memperoleh 1 suara.

Risqotin Thoyyibah yang saat ini berprofesi sebagai operator di salah satu lembaga naungan pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo tersebut siap menjadi nahkoda baru yang menjalankan tugas memimpin kepengurusan dan mencetak generasi IPPNU Situbondo berikutnya yang lebih baik. (Durrotul Firdaus)