prosesi pelantikan PW.IPPNU Jawa Tengah

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Tengah telah resmi dilantik pada Minggu (5/3/2017) di Wisma Perdamaian Semarang. Turut hadir pula beberapa tokoh berpengaruh di Jawa tengah seperti Gus Yusuf khudori pengasuh pondok pesantren  API Tegalrejo,  Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si Anggota DPR RI, Candra Malik Budayawan dan lain-lain.

Sri Nur Ainingsih  selaku ketua Pimpinan Wilayah Ikatan pelajar Putri Jawa Tengah mengatakan  “Dalam era yang sekarang ini kita patut bersyukur atas banyaknya peluang dan kesempatan yang diberikan kepada Perempuan, salah satunya soal di berikannya ruang gerak perempuan untuk memimpin”. Menurut  Aini, permasalahan pelajar saat ini begitu banyak. Dimulai dari permaslahan Narkoba, Radikalisme, kejahatan seksual, pengangguran dan lainnya. Hal ini yang menjadi PR besar bagi organisasi pelajar untuk ikut serta dan mempunyai andil yang riil terhadap permasalahan bangsa. Segala upaya harus dilakukan dan disinergikan dengan beberapa pihak. Karena PR besar tersebut menjadi ancaman besar bangsa kita jika terus dibiarkan, ujarnya sambil menutup perbincangan. “

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H, M.IP dalam sambutannya mengatakan IPNU-IPPNU harus bisa lebih intens masuk ke sekolah-sekolah.

“IPNU-IPPNU harus bisa mempelajari pola-pola kajian di sekolah. Karena kita tahu sekarang banyak sekali pengaruh-pengaruh radikal melalui kajian seperti ini. Saya kira disinilah seharusnya IPNU-IPPNU berperan”, demikian terang Ganjar.