Probolinggo, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo Nur Hakimah Ismawati dalam tiga tahun kepengurusannya mendatang akan lebih mengutamakan pengkaderan, minimal merata di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC). Pasalnya hingga saat ini, masih banyak kepengurusan PAC yang belum maksimal.
“Targetnya setidaknya nanti di setiap kepengurusan PAC kepengurusannya lengkap sehingga program-programnya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan para pelajar. Ini merupakan tugas berat, karena tidak mudah mencari kader yang mau dengan ikhlas menjadi pengurus. Terlebih dengan kultur masyarakat yang ada di desa,” katanya, Selasa (7/6).
Untuk mewujudkan hal tersebut jelas Ismawati, dalam waktu dekat pihaknya akan membedah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi yang akan diikuti oleh semua pengurus IPPNU di semua tingkatan di Kabupaten Probolinggo.
“Tujuannya untuk memberikan ruh terhadap pengurus agar mereka tahu apa tujuan organisasi dan apa tugas mereka sebagai pengurus. Dengan demikian mereka akan memahami arti yang sebenarnya dari keberadaan organisasi,” jelasnya.
Ismawati menambahkan bahwa pemahaman pengurus terhadap organisasi dan tugasnya dalam organisasi sangatlah penting dilakukan. “Kami ingin memberikan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap organisasi kepada semua kader IPPNU yang ada di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.
Faktanya terang Ismawati, pengurus IPPNU yang ada di Kabupaten Probolinggo 60% diisi oleh orang baru. Sehingga pemahaman terhadap organisasi ini sangat diperlukan sekaligus sebagai ajang silaturahim diantara sesama pengurus. “Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang katanya. Diharapkan dengan mengenal perjuangan organisasi, maka mereka akan ikhlas berkhidmat dalam organisasi,” harapnya.(Syamsul Akbar/Zunus)