Probolinggo, NU Online
Nur Hakimah Ismawati akhirnya dipercaya sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo periode 2016-2018. Dia terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XVI IPPNU Probolinggo di kantor PCNU setempat, Ahad (22/5) sore.

Dalam Konfercab tersebut, Nur Hakimah terpilih setelah memperoleh 19 suara. Sementara kandidat lain Luluk Ma’rifah hanya mengantongi 9 suara. Atas hasil tersebut, dia akan memimpin PC IPPNU Kabupaten Probolinggo 3 tahun ke depan.

Konfercab PC IPPNU Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi Saifullah beserta segenap perwakilan lembaga dan badan otonom, Wakil Ketua PW IPPNU Provinsi Jawa Timur Khoirun Nisa dan Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo periode 2014-2016 Lika Kurniawati.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi berpesan, melalui Konfercab ini hendaknya siapa pun yang nantinya terpilih bisa membawa organisasi IPPNU yang baik, mengayomi, berbuat untuk generasi muda dan tentunya kepentingan Bangsa dan Negara.

“Kader IPPNU merupakan generasi kader Muslimat NU. Pada saatnya nanti keberadaanya amat dibutuhkan oleh Muslimat dan NU, karena perempuan merupakan sekolah yang pertama bagi anak-anaknya, ibu yang baik berasal dari generasi yang baik, generasi yang baik itu melalui regenerasi yang mumpuni dan sudah ditempa dalam berorganisasi yang bermutu dan berdaya saing,” katanya.

Menurut Kiai Abdul Hadi, sebagaimana lembaga dan banom lainnya, IPPNU juga memiliki peran penting dalam turut membentuk kepribadian pemudinya tentunya melalui kaderisasi yang intens. Kaderisasi IPPNU menjadi penentu terjaga tidaknya generasi NU kedepan dalam upaya memperjuangkan aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) sesuai dengan garisnya.

“Kita berharap seluruh pengurus PC IPPNU bisa menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dengan berlandaskan pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, dengan mengingat terus visi-misi organisasinya,” harapnya.

Sementara Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Nur Hakimah Ismawati menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pengurus IPPNU di Kabupaten Probolinggo. “Mudah-mudahan kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungannya supaya program yang dijalankan bisa sesuai dengan harapan semua pelajar,” katanya. (Syamsul Akbar/MahbibimageContent