Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP.IPPNU) digawangi oleh devisi departemen Humas  Luar negeri  menyelenggarakan aksi   jalan sehat  sekaligus mendukung perdamaian dan penghentian perang di seluruh belahan dunia  dengan di beri tema “ peace walk Indonesia (22/05).

Acara ini di awali dengan jalan santai dari kementrian Agama RI  Sampai Bundaran HI bersama International yuoth peace group (IPYG), Heavenly culture world peace restoration of light (HWPL), Prima, Kompak, IYF, ISYF, ECPAT , Ikatan pelajar Muhamadiyah dan lain-lain. Dalam orasinya Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama  Puti Hasni menyuarakan akan pentingnya  kader-kader Pelajar putri menyuarakan pesan perdamaian dan menggelorakan semangat perdamaian dunia yang disuarakan NU pada forum-forum internasional yang telah diselenggarakan. Puti Hasni menegaskan bahwa Islam Nusantara, Islam ala ulama Indonesia mengajarkan kedamaian, bukan kekerasan, bukan Islam yang marah tapi Islam yang ramah seperti yang telah dituturkan oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj.

Acara ini ditutup dengan deklarasi dan penandatanganan petisi perdamaian yang akan di serahkan kepada PBB sebagai salah satu  bentuk dukungan penghentian perang dan terwujudnya perdamaian dunia.  (DF)