Jakarta, NU Online
Menteri Pemuda dan Olahraga RI H Imam Nahrawi mendorong upaya kaderisasi di lingkungan pelajar NU. Menpora berharap pelajar NU juga membekali diri dengan keterampilan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Semagat kepelajaran merupakan semangat yang tumbuh untuk melahirkan kader unggulan NU untuk melaksanakan program unggulan untuk masyarakat luas,” kata Imam Nahrawi dalam pengukuhan kepengurusan PP IPNU dan PP IPPNU di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (28/3) malam.

Menurutnya, kaderisasi pelajar NU semakin relevan karena saat ini permasalahan fundamentalis ekstremis menjadi sorotan penting. Pelajar NU dapat berperan di kalangan pelajar.

Ia bercerita bahwa dalam rangka membentengi kaum muda dari radikalisme, terorisme, dan narkoba Kemenpora merekrut 1500 koordinaor pemuda untuk bergerak di desa.

“Harapan kami program Kemenpora harus bisa ‘ngefek’ dan ‘nendang’ agar mampu lahir generasi muda unggul dan kompetitif,” kata Imam di hadapan ratusan hadirin.

Menurutnya, kepemimpinan nasional ke depan harus disokong oleh kader hebat yang unggul lahir dan batin yang mampu memperkuat kaderisasi dan artikulasi permasalahan dalam masyarakat. (Nurul A Marwatin/Alhafiz K)