Probolinggo, NU Online
Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (6/3), menggelar “Sehari Membaca”. Kegiatan rutin tiap bulan sekali ini berlangsung di Aula Pesantren Putri Wilayah Al-Hasyimiyah, pesantren setempat.

Buku-buku yang dibaca berisi materi ke-NU-an. PK IPPNU Nurul Jadid juga mengadakan diskusi berkelompok setelah membaca buku-buku tersebut.

Kagiatan ini diikuti seluruh pengurus PK IPPNU Pondok Pesantren Nurul Jadid dan beberapa santriwati yang tidak masuk kepengurusan. Turut berpartisipasi perwakilan Pimpinan Cabang IPPNU Kota Kraksaan dan Pimpinan Anak Cabang IPPNU Kecamatan Paiton.

Ketua PC IPPNU Kota Kraksaan Fatimatuzzahro mengaku bangga dengan kader-kader IPPNU di Pesantren Nurul Jadid. Mereka tampak sangat semangat dalam menjalankan kegiatan ini.

“Dengan membaca buku, kita akan melihat dunia dan akan menambah keilmuan. Apalagi kader NU, dalam hal ini IPPNU, mengadakan kegiatan membaca buku NU ini, jadi ketika nanti mengantikan estafet kepemimpinan di NU sudah banyak pengetahuan yang dimiliki kader NU,” katanya.

Sementara Ketua MWCNU Kecamatan Paiton Barzan Ahmadi mengatakan, kegiatan sehari membaca buku ke-NU-an sangat diharapkan oleh pengurus NU khususnya di MWCNU Paiton. Karena dengan rajin membaca, kader NU akan mengetahui tentang NU lebih dalam dan banyak. Dengan begitu tidak gampang digoyahkan oleh aliran-aliran di luar NU.

“Melalui kegiatan membaca buku ini, diharapkan agar kader IPPNU yang akan menerus perjuang NU kelak. Mampu melangkah dan bergerak dalam perjuangnya tidak dengan pikiran dan keilmuan yang kosong. Maka jangan hanya membaca buku, amalkan dalam dunia nyata,” ungkapnya. (Muhlisun/Mahbib)