Rembang, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ahad (10/4) pagi melaksanakan rapat bulanan yang bertempat di Desa Glebek Kecamatan Sulang, Rembang.
Beberapa agenda tercetus dalam rapat tersebut, salah satunya agenda road show ke beberapa Komisariat yang ada di bawah naungan PC IPNU-IPPNU Rembang. Road show ini bertujuan untuk mengenalkan kader IPNU-IPPNU tentang dunia internet dan sosialisasi pencegahan radikalisme via internet.
Ketua PC IPNU Rembang Ahmad Humam mengatakan, tujuan road show ini adalah sebagai upaya sosialisasi organisasi dan pengenalan website kepada para kader IPNU-IPPNU. Lebih lanjut ia mengatakan, road show ini diberi tema Road Show Blogger.
“Selain upaya pengenalan internet, kami juga akan mensosialisasikan penangkalan radikalisme via internet,” tambahnya.
Rapat bulanan yang memang menjadi agenda rutinitas pelajar NU Rembang ini selalu dilakukan sebagai upaya koordinasi dan konsolidasi terkait kegiatan yang akan berlangsung. Selain road show ke beberapa Komisariat, pihaknya juga mengagendakan pawai akbar.
“Memang benar, pawai akbar tersebut sebagai upaya napak tilas pahlawan kita RA Kartini yang memang tanggal 22 April ini bertepatan dengan hari peringatan RA Kartini,” terang Humam.
Beberapa Komisariat yang rencananya akan didatangi dalam acara road show tersebut yakni, MA Mu’alimin Mu’alimat Rembang, SMA dan SMK Wali Songo Kaliori, SMK Annuroniyah Sulang, MA Ar-Rohman Bulu, SMK NU Pamotan, MA YSPIS Sedan, serta MA Al-Azar Sale. “Dalam waktu dekat kami akan komunikasi dengan semua pihak terkait untuk mensukseskan acara ini,” tutupnya.
Rencananya acara road show tersebut akan dilaksanakan pada 27 April hingga 3 Mei 2016 mendatang. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Komunitas Blogger Rembang yang notabene sebagai komunitas blogger yang ada di Kabupaten Rembang. (Aan Ainun Najib/Mukafi Niam)