Kendal, NU Online

Kegiatan ini dilakukan guna mengawal dan membimbing pelajar agar tidak tergoda oleh paham lain di kemudian hari setelah kelulusan.

IPNU-IPPNU Kabupaten Kendal telah melakukan pembekalan di dua sekolah yaitu SMP NU Al-Hidayah Kendal, Sabtu (9/4), dan SMK NU 02 Rowosari, Senin (11/4).

Sekretaris IPNU Kendal Afif Abdillah menyampaikan bahwa kaderisasi di sekolah tingkat menengah merupakan kegiatan kaderisasi yang efektif.

“Proses pembekalan pelajar di komisariat ini bisa dibilang efektif, dan diharapkan bisa memunculkan kader-kader NU yang berkualitas dan memiliki loyalitas demi pengembangan serta keberlangsungan organisasi IPNU-IPPNU di Kendal,” kata Afif.

Kaderisasi, lanjut Afif, merupakan pilar utama dalam setiap organisasi. Tanpa kaderisasi organisasi akan berjalan timpang dan pincang.

“Pembekalan dan kaderisasi yang dilakukan di Komisariat SMP dan SMK NU 02 Rowosari diharapkan bisa merambah ke lembaga pendidikan lainnya karena kaderisasi merupakan salah satu pilar utama IPNU-IPPNU,” imbuh mantan Ketua PAC IPNU Kangkung ini. (Sukron/Alhafiz K)